Pupuk Organik Biogan Terbukti Luar Biasa



Dalam sejarah yang panjang penemuan selama lebih dari 12 tahun , ini laporan penggunaan biogan sebelum menjadi POC , berikut laporan serta lampiranya 

LAPORAN PENGGUNAAN PUPUK PELENGKAP CAIR (PPC) BIOGAN

Dengan ini kami melaporkan pelaksanaan penggunaan pupuk pelengkap cair (PPC) BIOGAN, produksi CV. Kontak Tani Nelayan Andalan Desa Pekantingan Kecamatan Klangenan Kabupaten DT. II Cirebon selama 4 (empat) musim tanam.


Berkaitan penyempurnaan pelaksanaan paket teknologi yang dieknal dengan penerapan 10 unsur teknologi produksi, diantaranya termasuk penggunaan PPC BIOGAN salah satu PPC Organik dapat diterima dan dilaksanakan atau diserap oleh petani dengan hasil yang memuasakan serta dapat dipertangung jawabkan.

Penerapan selama ini khususnya di desa-desa yang ada di kecamatan Klangenan dengan tingkat efektifitas juga efisiensi cukup memadai yang berdampak positip terhadap tanaman ataupun lingkungan.

Untuk lebih jelasnya kami lampirkan spesifikasi dari PPC Biogan berikut ini, dan dibawah ini nama-nama petani pelaksana pengguna PPC Biogan.
Sdr, Sudarma Desa bakung Lor, Sdr juna Sasmita Desa Pekantingan, Sdr Ilham Desa bojong Wetan, Sdr Akung Desa Bojong Wetan, Sdr H Turisa Desa Bulak , Sdr Kardum desa Slangit , Sdr Budiya Desa Kreo , H Umar Desa Bakung Lor, H Rusdi Desa Jamblang, Sdr Satori Desa Klangenan Sdr Rusnadi Desa Jemaras Kidul, Sdr Tarman Desa Jemaras Lor, Riyadi Desa Wangun Harja, Sdr Ribut Desa Orimalang . Penggunaan PPC Biogan tersebut pada berbagai jenis tanaman baik tanaman padi, palawija (kedelai, kacang panjang, kacang hijau, jagung) juga pada tanman sayuran yaitu : Cabe, Timun, Terung, Bawang merah, Kentang, Tomat, seperti pada lampiran termasuk spesifikasinya :


HASIL PENINGKATAN PRODUKSI BERBAGAI TANAMAN DENGAN MENGGUNAKAN PPC BIOGAN



NO.

Lokasi
Penggunaan / Desa

Jenis
Tanaman

Persentase
Peningkatan
Produksi


Pelaksanaan

1.
2.
3
4.
5.
6.
7.
8.
9.
10.
11.
12.


Bakung Lor
Pekantingan
Bojong Wetan
Bulak
Slangit
Kreyo
Bakung Lor
Jamblang
Klengenan
Jemaras Kidul
Jemaras Lor
Wangun Harjo


Padi Rendeng
Padi Gandu
Kacang Hijau
Terong
Kacang Panjang
Kacang Panjang
Padi Rendeng
Padi Gadu
Mentimun
Kacang Hijau
Kedele
Jagung

26%
30%
26%
75%
20%
22%
28%
30%
35%
33%
38%
36%

Sudarma
Juna. S
Ilham
H. Tursina
Kardum
Budiya
H.Umar
H.Rusdi
Satori
Rusnadi
Riyadi
Tarman


Klangenan, 15 Oktober 1999
Ppl Wilayah Binaan



Laporan Pengunaan Pupuk Pelengkap Cair Biogan pada berbagai tanaman

Laporan Pengunaan Pupuk Pelengkap Cair Biogan 


Postingan populer dari blog ini

Terbukti Luar Biasa POC BIOGAN